official website of

Search
Close this search box.

“We Are Back!” Menjadi Deklarasi atas Kembali bergulirnya Aquabike Indonesian Championship 2024 Seri 2 di Jakarta.

“We Are Back!” Menjadi Deklarasi atas Kembali bergulirnya  Aquabike Indonesian Championship 2024 Seri 2 di Jakarta.

Jakarta, (28/06/2024) – . Kejuaraan nasional Aquabike dengan  judul Aquabike Indonesian Championship 2024 Menpora Cup Seri 2 kembali bergulir di Jakarta pada 29-30 Juni 2024. Kali ini Jetski Café di Jakarta Utara menjadi lokasi pilihan IMI dan Promotor sebagai arena untuk bertanding bagi 33 pembalap.

Hilman Kurniawan sebagai juara bertahan pada Kejurnas seri 1 lalu kembali turun ke ajang balap untuk mempertahankan gelarnya. Runner up dan juara ke-3 pada seri 1 di Danau Toba, Sumatera Utara kemarin yaitu Fikri Rajab dan Boanerges Ratag juga siap tampil pada akhir pekan ini.

“Antusias pembalap untuk seri ke-2 kali ini sangat baik dengan bertambahnya jumlah pembalap dari seri sebelumnya serta race course di Pantai Mutiara yang telah dipersiapkan agar lebih menantang dan mendorong peningkatan kemampuan dari masing-masing pembalap.” dijelaskan oleh Anton Suprapto yang merupakan Race Director Kejurnas Aquabike Menpora Cup seri-2

Senada dengan Anton, Ricky Wirjan selaku Project Director kejurnas ini menambahkan bahwa lebih dari setengah pembalap yang akan bertanding berusia di bawah 30 tahun, dimana 8 pembalap diantaranya berusia di bawah 20 tahun. “Dengan banyaknya pembalap-pembalap muda menunjukkan bahwa antusias untuk olahraga ini sangat tinggi di kalangan generasi muda. Persiapan para pembalap dan seluruh stakeholders yang terlibat sangat baik, menjadikan ajang balapan ini siap untuk mengasah pembalap-pembalap terbaik yang akan tampil pada Aquabike World Championship Grand Prix of Indonesia di bulan November 2024 nanti.” Tegas Ricky.

Aquabike Indonesian Championship Menpora Cup Seri 2 – Jakarta kali ini mempertandingkan 2 jenis nomer balap yaitu Endurance dan Slalom serta penambahan kompetisi Hydro Flight sebagai tontonan atraksi dan hiburan yang menarik.

Akumulasi poin para pembalap akan dihitung untuk menentukan siapa yang akan bertanding dalam Aquabike World Championship Grand Prix of Indonesia bulan November 2024. “Kami yakin atas pertumbuhan para pembalap nasional kita, seri 2 sudah mulai terukur arah perkembangannya dan kami sangat siap untuk seri-seri selanjutnya yang akan lebih baik lagi.” ucap Randi Wibawa – Direktur Olah Raga Air Ikatan motor Indonesia. “Pak Menpora direncanakan akan hadir dan  juga menyerahkan piala kepada para juara” tambah Randi.

Pembukaan Aquabike Indonesian Championship Menpora Cup Seri ke-2 akan dimulai besok pagi Sabtu, 29 Juni 2024 dan jadwal penyerahan piala akan dilaksanakan Minggu sore hari 30 Juni 2024.