official website of

Digital Motorsport telah ditetapkan oleh Federation Automobile’L Internasionale (FIA) sebagai salah satu cabang olahraga resmi sejak tahun 2018 silam, dimana pembalap yang berkiprah dalam Digital Motorsport tersebut sudah diakui sebagai seorang atlet esport.

Olahraga Digital Motorsport ini dapat membuka kesempatan bagi siapa saja, tanpa mengenal batasan usia bagi mereka pencinta otomotif untuk merasakan atmosfer balap yang sesungguhnya, bahkan bisa menjadi atlet pembalap Digital yang dapat berprestasi nasional hingga internasional. 

Selain sebagai olahraga yang kompetitif, Digital Motorsport juga dapat menjadi alat sosialisasi simulator balap, karena Digital Motorsport dapat menjadi sebuah wadah pengenalan dan pembelajaran terkait dengan bagaimana menjadi pembalap serta safety driving dalam berkendaraan.

Digital Motorsport juga dapat menjadi sarana bagi masyarakat luas yang belum bisa mengemudi secara langsung untuk dapat melakukan praktek berkendara mobil di jalanan secara virtual melalui simulator.

Potensi balap mobil Digital sangatlah besar, karena pemerataan kompetisi lebih terjamin dan tidak ada ketimpangan dari mesin atau mobil yang digunakan, karena software dan secara potensi anak-anak muda kita di esports sangat unggul yang bisa dilatih dan juga dikelola persiapan mentalnya.