official website of

Search
Close this search box.

Olahraga Otomotif adalah olahraga yang menarik, namun juga bisa berbahaya. Daya tarik yang ditimbulkannya tidak diragukan lagi terkait dengan hal-hal ekstrem yang selalu ditampilkannya.

Dengan menempatkan Keselamatan (Safety) sebagai prioritas utama, IMI tidak berusaha menghilangkan sensasi yang menjadikan olahraga otomotif ini unik. Tujuan IMI adalah membuat lingkungan Olahraga Otomotif (Motorsports) lebih aman dengan mengurangi dampak kecelakaan.

 

Yang terpenting adalah terus meningkatkan solusi yang dikembangkan dan menerapkannya dengan cara yang paling efisien.

 

Agar IMI dapat mencapai pekerjaan ambisius dan penting tersebut, kerja sama yang erat dan aktif dari para Anggotanya sangat penting, terutama melalui berbagi pengalaman, mengirimkan data kecelakaan, dan menerapkan langkah-langkah keselamatan IMI di tingkat nasional.

 

Mengoptimalkan tingkat Keselamatan (Safety) dalam kompetisi Olahraga Otomotif (Motorsports) dengan keterbatasan finansial menjadi tantangan lain yang dihadapi IMI bersama para Anggotanya, dimana pengembangan Keselamatan (Safety) tidak selalu memerlukan biaya yang besar, namun upaya penelitian yang diperlukan untuk mendapatkan solusi yang efisien dan terjangkau sangatlah besar, oleh karena itu kerjasama seluruh pelaku Olahraga Otomotif (Motorsports) sangatlah penting.

 

Tujuan utama IMI adalah secara konsisten mendorong dan menerapkan serta mengembangkan Peraturan Teknik untuk seluruh jenis Olahraga Otomotif (Motorsports) di seluruh Indonesia sesuai perkembangan teknologi kendaraan bermotor dunia.