official website of

Search
Close this search box.

Terima Mercedes-Benz Club Indonesia, Bamsoet Ajak Majukan Sport Automotive Tourism Indonesia

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak President Mercedes-Benz Club Indonesia yang baru saja terpilih, Yoga Mahardhika, agar segera menyusun kepengurusan yang kuat dan profesional. Sehingga bisa melakukan berbagai terobosan dalam memajukan soliditas dan solidaritas para pecinta Mercedes-Benz Club Indonesia.

“Mercedes-Benz Club Indonesia harus berani membuat gebrakan baru. Salah satunya dengan menggagas Mercedes-Benz World Day di Bali. Mengundang berbagai pecinta Mercedes-Benz dari berbagai negara dunia. Selain menguatkan posisi Mercedes-Benz Club Indonesia diantara Mercedes-Benz Club negara dunia lainnya, juga untuk semakin mempromosikan pariwisata Bali agar lebih mendunia,” ujar Bamsoet usai menerima President Mercedes-Benz Club Indonesia yang baru saja terpilih, Yoga Mahardhika, di Jakarta, Selasa (27/6/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, walaupun baru terpilih menjadi President Mercedes-Benz Club Indonesia, Yoga Mahardhika telah mengajak salah satu komunitas otomotif yang menjadi wadah untuk para hobby balap di indonesia, Gazzpool, untuk berkolaborasi dengan Mercedes-Benz Club Indonesia. Sehingga bisa semakin memajukan olahraga balap, baik di kancah nasional hingga internasional.

“Di dunia olahraga balap, Mercedes-Benz Club Indonesia, bisa terlibat bersama keluarga besar IMI untuk menjadi penyelenggara Kejuaraan Nasional Time Rally dan Fun Rally. Mengingat anggota Mercedes-Benz Club Indonesia sangat besar, klub yang dinaunginya sudah mencapai 112 klub, dengan kurang lebih 16 ribu anggota. Sedangkan pecinta kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia mencapai 50 ribuan,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Mercedes-Benz Club Indonesia kini berusia 19 tahun, dibentuk pada 2 September 2004. Terafiliasi dengan Mercedes-Benz Club Management yang berdomisili di Mercedes-Benz Museum Mercedesstr.