official website of

Search
Close this search box.

Oliveri Sini Sempat Lama Di Depan, Harus Puas Juara 2 di Italian ACI Karting Championship 2024

Oliveri Sini Sempat Lama Di Depan, Harus Puas Juara 2 di Italian ACI Karting Championship 2024

mobilinanews (Italia) – Pegokart belia asal Indonesia, Oliveri Rito Sini (11 tahun) kembali berhasil naik podium pada kejuaraan gokart di Italia.

Kali ini, Oliver dengan bendera pabrikan Tony Kart Racing Team Italia, mendulang sukses pada Italian ACI Karting Championship di Val Vibrata Karting Circuit Italia, 21-23 Juni 2024.

“Senang bisa kembali naik podium. Alhamdulillah, kali ini bisa P2 hampir P1,” ujar Oliver Sini.

Sebelumnya, anak ketiga Rito Alam Sini SE ini juga berhasil meraih trofi juara dua Mini Class WSK Open Series rd 1di Franciacorta Karting Track, Italia, 7/4/2024.

Pada kejuaraan yang diikuti 48 pegokart ini, Oliver Sini turun di kategori kelas Mini GR3, sejak hari pertama telah menunjukkan performa bagus dan menjanjikan.

Oliver Sini berhasil merebut Pole Position saat QTT di Group, dan hasil tersebut membuatnya berada di urutan ke-2 QTT.

Dalam setiap Heat, Oliver Sini mampu finish di 3 besar, sehingga pada sesi Final, Oliver bisaberada di posisi ke-2 saat start.

Pada Gara (Heat) 1, Oliver Sini yang start ke-2 harus bersaing ketat dengan pegokart lainnya. Namun sayangnya, Oliver harus finish di posisi 6.

Pada Gara 2, Oliver Sini yang start dari posisi 6 kembali harus fight dengan pegokart lainnya. Dengan skill dan semangat tinggi, Oliver mampu overtake beberapa pegokart untuk menempati posisi terdepan. Luar biasa !

Ketatnya persaingan, dan kemampuan merata di antara pegokart kelompok terdepan, akhirnya Oliver harus puas finish ke-2 alias menjadi juara dua. Kereeen, Oliver.

Atas performance dan capaian Oliver Sini kali ini, sang ayah Rito Sini salut dan merasa bangga.

“Minggu ini merupakan minggu yang penuh pelajaran bagi Oliver. Belajar untuk menjadi pembalap yang dikejar karena sempat lama memimpin di urutan pertama saat sesi final,” ujar Rito Sini yang hanya bisa menyaksikan kiprah Oliver dari layar tv di Jakarta.

Menurut pemilik HDM Karting Team ini, memang tidak mudah membentuk mental juara. “Dan satu-satunya cara ya Oliver harus sering berada di depan,” tegas Rito Sini.

Dia berharap, semoga setiap balapan menjadi tempat belajar bagi Oliver dan bisa menorehkan hasil terbaik di balapan selanjutnya.