official website of

Search
Close this search box.

Juara Baru kembali lahir pada Ajang Menpora Cup Aquabike Indonesian Championship Seri 2

Juara Baru kembali lahir pada Ajang Menpora Cup Aquabike Indonesian Championship Seri 2

Jakarta, (30/06/2024) – Pantai Mutiara, Jakarta kembali mengumandangkan Indonesia Raya mengantar penyerahan Menpora Cup Aquabike Indonesian Championship 2024 atau biasa disebut Kejurnas Aquabike Menpora Cup seri ke-2 oleh Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo kepada para pemenang kategori Endurance Runabout, Parallel Slalom Runabout dan Hydro Flight Competition.

Setelah melalui 4 Moto (4 babak) Endurance Runabout, <xx, jumlahnya konsisten dengan press release Jumat>peserta saling mempertahankan posisi terbaik dan mengejar poin demi mengamankan slot untuk Aquabike World Championship Grand Prix of Indonesia pada November 2024 nanti. Stamina dan dan konsentrasi para pembalap diuji selama 35 menit per babak pada kategori Endurance Runabout kali ini.

Dengan menyelesaikan putaran sebanyak 18 lap, Makaio Wymilie berhasil meraih juara pertama dengan raihan total 85 poin, disusul Boanerges Ratag sebagai juara kedua dengan 81 poin, dan Terry Tee di posisi ketiga dengan 81 poin. “Kategori Parallel Slalom kali ini bertambah jumlah peminatnya dibandingkan Seri ke-1 di Sumatera Utara kemarin dengan total peserta kali ini sebanyak 20 pembalap.

Parallel Slalom dengan skill dan catatan waktu terbaik yaitu Fikri Rajab pada posisi pertama, Trinity Nayah Ratag sebagai runner-up, dan Nutakorm Pupakdee di posisi ke-3.” Disampaikan oleh Randi Wibawa – Direktur Komisi Water Sport Ikatan Motor Indonesia (IMI). Menpora Cup Aquabike Indonesian Championship 2024 seri ke-2 dihadiri oleh Ketua MPR RI dan juga selaku Ketua Umum IMI Pusat – Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, SE, SH, MBA serta Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bapak Ananda Mikola Soeprapto.

“Kehadiran Ketua Umum IMI Pusat yang turut meramaikan Kejurnas Aquabike kali ini merupakan kehormatan bagi seluruh pembalap, tim pendukung balap, dan panitia yang terlibat. Final race Moto 4 Endurance yang startnya dilepas oleh beliau memberikan dorongan semangat dan keyakinan bahwa olahraga ini pasti akan bertumbuh di Indonesia.” – ucap Ricky Wirjan – Project Director Aquabike Indonesian Championship.

Menpora Cup Aquabike Indonesian Championship Seri ke-2 Jakarta ditutup dengan kompetisi Hydro Flight yang pertama kali diselenggarakan oleh panitia sekaligus menjadi ajang hiburan bagi seluruh penonton yang hadir. “Kami akan meneruskan seri-seri selanjutnya dengan lebih profesional dan disiplin. Keselamatan para pembalap dan penonton selalu menjadi prioritas utama kami. Seri ke-3 pada bulan Agustus nanti akan kami hadirkan kejutan yang baru.” tutup Ricky Wirjan lagi.