official website of

Search
Close this search box.

Resmikan Sea-Doo Can-Am PIK, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Olahraga Offroad dan Jetski Indonesia

Resmikan Sea-Doo Can-Am PIK, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Olahraga Offroad dan Jetski Indonesia

TANGERANG – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kehadiran Showroom Sea-Doo Can-Am PIK, sebagai Cabang ke-10. Semakin memperkenalkan merek Sea-Doo dan Can-Am kepada masyarakat Indonesia, sebagai kendaraan penyalur hobi berpetualang baik di medan darat (offroad dan onroad) maupun di atas air.

“BRP Indonesia sebagai distributor regional Sea-Doo dan Can-Am untuk wilayah Indonesia dan Malaysia, sangat jeli melihat peluang usaha. Mengingat di kawasan PIK yang terletak di pesisir pantai, sangat ramai dengan perumahan, pusat bisnis, perbelanjaan, dan perkantoran. Melalui showroom ini, PIK juga bisa tumbuh sebagai kawasan sport automotive tourism,” ujar Bamsoet usai menghadiri Grand Opening Showroom Sea-Doo Can-Am PIK, di kawasan Pantai Kita, PIK 2, Tangerang, Minggu (30/6/24).

Hadir antara lain, Dubes Kanada untuk ia Jess Dutton, Vice-President and General Manager BRP International Steve Pelletier, Pendiri BRP Indonesia Romy Winata, dan Chairman Sea-Doo Can-Am Indonesia Enderi Andreanto.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sebagai negara kepulauan dengan perairan terluas di dunia, Indonesia memiliki potensi besar dalam menjadikan olahraga jetski sebagai sport tourism. Jika dikelola dengan serius, selain bisa menumbuhkembangkan prestasi atlet untuk mengharumkan nama bangsa, juga bisa mendatangkan wisatawan untuk berwisata menikmati panorama pantai di Indonesia.

“Atas dasar hal itu, sejak tahun 2023 lalu IMI telah masuk menjadi anggota Union Internationale Motonautique (UIM). Sehingga balap F1 H20 (F1 Powerboat) dan Aquabike Jetski bisa menjadi bagian dari olahraga yang berada dibawah naungan IMI. Berbagai event nasional dan internasional juga telah diselenggarakan. Yakni Aquabike Indonesia Championship dan akhir tahun ini akan hadir Aquabike World Championship. Dukungan dari pelaku usaha swasta seperti yang ditunjukan BRP Indonesia sangat penting, untuk memastikan ekosistem olahraga air melalui Sea Doo dan sejenisnya maupun olahraga Onroad dan offroad menggunakan Can Am dan sejenisnya dapat terus tumbuh dan berkembang,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, merk Sea Doo yang diperkenalkan BRP Indonesia memiliki beragam keunggulan. Selama 7 tahun, pemilik Sea-Doo dapat menghemat hingga USD 400 untuk perawatan rutin dibandingkan dengan pesaing lainnya.

Ditambah lagi jet ski Sea-Doo mengusung Closed-Loop Cooling system (CLCS), dimana menggunakan cairan pendingin untuk menjaga mesin bekerja pada suhu ideal. Teknologi canggih ini juga mencegah air asin yang korosif dan merusak puing-puing memasuki mesin, sehingga meningkatkan keandalan dan ketenangan pikiran.

“Sedangkan untuk Can Am, memiliki dua lini, off-road dan on-road. Keduanya memiliki keunggulan, seperti mudah dikendarai, stabil jika dikendarai, serta bisa melakukan kustomisasi tanpa batas. Baik Can Am off-road maupun on-road, sama-sama menawarkan sensasi baru dalam berpetualang, menikmati indahnya panorama alam Indonesia” pungkas Bamsoet.