official website of

Search
Close this search box.

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Tim Balap Ducati Gelar Private Dinner with Ducati Corse Team

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto yang menyelenggarakan Private Dinner with Ducati Corse Team. Mengajak para Ducati Enthusiast untuk bertemu langsung dengan para pembalap dari tim pabrikan Ducati, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini, sebelum mereka bertanding dalam kejuaraan MotoGP Mandalika 2023.

“Selain memberikan kesempatan kepada para pecinta Ducati menyapa pembalap kebanggaan mereka, event ini juga memberikan kesempatan kepada pembalap Ducati untuk menyapa langsung para penggemarnya yang berada di Jakarta. Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini terlihat sangat senang dan mengaku sangat terkesan dengan antusiasme para penggemar Ducati di tanah air. Bahkan menurut Pecco, kegiatan meet and greet di Jakarta merupakan salah satu yang paling berkesan,” ujar Bamsoet usai menghadiri Private Dinner with Ducati Corse Team, di Jakarta, Selasa malam (10/10/23).

Turut hadir antara lain, Race Director Ducati Corse Team Paulo Ciabatti, VP Sales and Marketing Ducati Asia Pacific Marco Biondi.

 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini bahkan juga mengakui bahwa masyarakat Indonesia sangat menggilai motorsport. Mereka merasakan semangat dan energi dari para pendukungnya. Mereka juga tidak sabar untuk segera memulai balapan di Mandalika, dan memberikan hasil terbaik untuk para pendukungnya.

“Menurut mereka, fans Indonesia merupakan salah s

atu yang paling ekspresif dibandingkan penggemar di negara-negara Asia lainnya. Sehingga mereka selalu mengaku senang setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang dan dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain Private Dinner with Ducati Corse Team, Ducati Indonesia juga menggelar memorabilia signing untuk customer VIP Box, interactive session bersama Lucy Wiryono dan Joni Lono Mulia. Kemudian dilanjutkan group photo with Ducati Corse team, Ducati Asia Pasific and Ducati Indonesia.

“Dalam acara tersebut, Ducati Indonesia juga menghadirkan beberapa model ikonik seperti Desmosedici RR, Panigale V4R, Panigale Superlegerra 1299, dan Ducati Paul Smart. Ducati Desmosedici RR merupakan replika Desmosedici MotoGP versi jalan raya yang diproduksi terbatas. Motor ini mengusung mesin DOHC L4, Desmodromic, 4 valve per silinder dengan kapasitas 989 Cc,” pungkas Bamsoet.