official website of

Search
Close this search box.

Ketua MPR RI Bansoet Bamsoet Apresiasi Tujuh Tahun Persaudaraan Harley Davidson Police Owners Group

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan komunitas motor besar Harley Davidson Police Owners Group (POG) yang sudah memasuki usia ke-7 tahun. Berdiri sejak tahun 2016, POG telah menjadi Rumah Bersama bagi para pecinta motor Harley Davidson tipe Police dengan berbagai varian seperti Electra Glide Police, Road King Police, Dyna, dan WL.

“Peringatan HUT ke-7 dilakukan oleh para anggota POG dengan melakukan rolling parade dari home of POG di Motovillage, Kemang menuju Brotherhood di The Gunawarman. Membawa pesan kebersamaan dan kesolidan para anggota dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya menjelang Pemilu 2024. Selaras dengan semangat POG yang senantiasa menekankan pentingnya karakter dan reputasi yang baik bagi para anggotanya,” ujar Bamsoet usai menghadiri perayaan HUT ke-7 POG, di Jakarta, Minggu (5/11/23).

Turut hadir para pengurus POG antara lain, President Soni Wibisono, Vice President Haniev Akbar, Sekjen Rama Pratama, dan Bendahara Erlangga.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada awal didirikan, POG memiliki sekitar 20 anggota. Kini sudah meningkat mencapai 500 anggota. Selain di Jawa, para anggotanya juga tersebar di berbagai daerah seperti Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Profesi keseharian para anggotanya juga beragam, dari mulai karyawan, pengusaha, dokter, pilot, notaris, pengacara, ASN, hingga TNI dan Polri.

“Membuktikan bahwa berkumpul bersama rekan yang memiliki kesamaan hobi dalam satu wadah komunitas, pada akhirnya bisa turut menjaga kondusifitas bangsa agar tetap damai dan tidak terpecah belah. Terlebih menjelang Pemilu 2024, komunitas otomotif harus menjadi teladan, bahwa politik cukup sekadarnya, persaudaraan selamanya,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, motor Harley Davidson tipe Police hanya dijual bebas di beberapa negara tertentu, salah satunya Indonesia. Di berbagai negara lainnya, motor ini hanya khusus digunakan oleh para polisi. Menjadikan motor tipe Police ini sangat unik dan memiliki nilai investasi tinggi. Mengingat jumlahnya yang terbatas dan tidak sembarangan orang bisa memilikinya.

“Karena itu, langkah Police Owners Group (POG) membuka sekretariat di Motovillage Kemang sejak tahun 2021 lalu, patut diapresiasi. Selain menjadi home base para para pecinta Harley Police, keberadaan sekretariat sekaligus menjual berbagai kebutuhan aksesoris dan appreal. Sehingga memudahkan para anggotanya, sekaligus menggerakan roda perekonomian bangsa,” pungkas Bamsoet.