official website of

Search
Close this search box.

Haridarma Manoppo Raih Trofi Juara 1 Kelas GT4 Japan Cup 2024 di Sirkuit Fuji Jepang

Haridarma Manoppo Raih Trofi Juara 1 Kelas GT4 Japan Cup 2024 di Sirkuit Fuji Jepang

mobilinanews (Jepang) – Duet dengan pembalap pengganti, ternyata Haridarma Manoppo pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih juara 1 race 1 kelas GT4 Fanatec GT World Asia Challenge Japan Cup 2024 di Fuji International Speedway, Jepang, Sabtu (22/6 /2024).

Haridarma kali ini berduet dengan pembalap pengganti Kazuhisa Urabe yang masih berusia 19 tahun.

Mengandalkan Toyota GR Supra GT4, Haridarma dan Kazu – panggilan Kazuhisa Urabe – yang merebut pole position langsung melesat sejak lampu hijau start mulai menyala. Bukan tanpa perlawanan, melainkan persaingan juga lebih ketat dibandingkan seri 1 Piala Jepang 2024 2 pekan lalu di sirkuit Sugo, Jepang. Salah satunya, pesertanya lebih banyak dibandingkan di Sugo.

“Trofi juara 1 kali ini, kami dedikasikan kepada Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia Pak Dimitri Fitra Ditama yang hari ini tengah berulang tahun,” ungkap Haridarma usai dari podium.

Dimitri Fitra yang juga berada di sirkuit Fuji Jepang pun untuk mengomandoi TGRI merasa bangga atas hadiah podium juara satu ini.

“Bangga dan senang. Berharap, Hari dan Kazu bisa ulangi sukses untuk balapan 2 hari Minggu besok,” senyum Dimitri Fitra.

Terkait Kazu, menurut Dimitri Fitra, merupakan pembalap pengganti sementara, karena Seita Nonaka ada bentrok dengan balapan lain.

“Meski masih muda, Kazu merupakan pembalap beasiswa dari Toyota. Skill bagus, 11-12 dengan Nonaka. Dan sudah pengalaman balapan pakai Toyota GR Supra GT4 juga kebetulan,” lanjut Dimitri.

Meski harus menjalani pit stop 15 detik lebih lama, karena sanksi penalti di sirkuit Sugo lalu, ternyata duet Haridarma dan Kazu bisa mengatasinya dengan baik dan meraih juara satu.

Kiprah Haridarma Manoppo dan Kazuhisa Urabe di GT4 Japan Cup 2024 race 2 akan dilangsungkan Minggu (23/6/2024) esok. (hilary)