Vivaldhi Dwi Putra, Bocah Ajaib Pembalap Promotion Yang Menangi HJSC Overall
2021-10-19 08:14:55

mobilinanews (Bogor) - Aksi dan peformance gemilang diperlihatkan si bocah ajaib Vivaldhi Dwi Putra Wijaya pada ajang balap mobil ISSOM 2021 putaran 4 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (17/10/2021).

Turun berlaga sebagai pembalap Promotion di Honda Jazz Speed Challenge, Vivaldhi sukses menyabet gelar juara 1 overall.

Artinya, pelajar kelas 3 SMA Diponegoro Jakarta Timur ini sekaligus bisa mengalahkan para pembalap 2 tingkat di atasnya yakni Rising Star dan Master.

Sayangnya, dia tidak berhak menyandang juara overall/Master karena pembalap sudah dibagi dalam kategori kelas masing-masing.

Begitu pun, putra mantan pembalap motor Putu Indra Wijaya ini telah menorehkan namanya ke jajaran elit pembalap seeded A dan tentu kehadirannya akan semakin diperhitungkan.

Tidak itu saja, saat QTT hari Sabtu, Vivaldhi juga mencetak waktu tercepat kedua overall. Sedangkan tercepat ke-1 dikuasai Benny Santoso seniornya yang sama-sama memperkuat tim Sigma Speed.

Lalu, bagaimana ceritanya Vival bisa semakin mengkilap prestasinya di ajang balap mobil Sentul?

"Suksesnya Vival tak lepas karena dukungan om Boy Sigma dengan masukan-masukannya, terutama meminta Vival tenang cara bawa mobilnya. Juga dari saran-saran saya sih," ungkap Putu Indra Wijaya ayahanda Vival kepada mobilinanews.

"Kalau dari saya, juga terkait bawanya harus tenang, bisa ngatur strategi. Yang penting kuncinya harus tenang. Itu aja," lanjutnya.

Di kelas HJSC Promotion, Vival sebagai juara 1 mengalahkan Irvan Fauzi, M Fadila dan Akheela Chandra Dewanto masing-masing sebagai juara 2-4. (bs)