Slalom : Skenario Berubah Karena Mobil Rusak, Iboy Tetap Raih Podium Dengan BMW Pinjaman
2021-11-03 13:59:17

mobilinanews (Yogyakarta) - Peslalom asal Bogor, Andri Rifai atau yang akrab disapa Iboy, harus menjalankan skenario baru saat gelaran putaran pertama Kejurnas Slalom di Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Pada awalnya, Iboy telah mempersiapkan kendaraan pick up sebagai amunisi tampil agar bisa tampil maksimal. Namun mobil yang biasa menjadi teman seperjuangan tersebut mengalami kerusakan pada bagian sasis.

"Tadinya mau fight pakai pick up kuning. Tapi pas datang ke Stadion Mandala Krida pada H-1, mobil mengalami kerusakan pada bagian dek sasis. Akhirnya galau dan enggak bisa maksain karena kalau discrut pasti enggak lolos," ungkap Iboy kepada mobilinanews.

Beruntungnya, ketika mobil andalannya rusak ia justru mendapat tawaran dari tim lain untuk ngegas bareng menggunakan BMW 318 dari Jaya Auto Per.

Meski menggunakan mobil baru dengan karakter berbeda, tapi peslalom berambut gondrong dan pirang ini sukses naik podium ketiga kelas B.1. Padahal, saat menggeber BMW 318 ia harus menyesuaikan dengan dimensi kabin.

Iboy yang bertubuh gemuk dengan tinggi 180 cm, harus beradaptasi dengan kondisi mobil yang jauh berbeda dari pick up andalannya. Namun, ia tidak mau menyerah di pertengahan balapan.

"Pada akhirnya saya harus banyak nerima. Meskipun saya harus fight dengan keadaan leher dan kepala menunduk serta paha mentok ke steer bucket, tetapi saya tidak mau menyerah dan saya mengencangkan niat serta semangat demi membawa nama ke kancah nasional," bebernya.

Untuk kesiapan pada putaran kedua Kejurnas Slalom 2021 yang akan digelar di Lanud Gading Wonosari, DI Yogyakarta, Iboy telah melakukan perbaikan pada bagian dek sasis yang rusak. 

Ia berharap mobil bisa kembali on fire untuk memberikan perlawanan yang lebih baik kepada lawan-lawannya. (sya)