Seluruh Pemangku Kebijakan di Muara Bungo Siap Sukseskan 4 Event Kejurnas Mobil di Suwarnadwipa Nusantara Circuit Jambi
2022-10-13 05:36:10

mobilinanews (Muara Bungo) - Jelang penyelenggaraan 4 event Kejurnas balap mobil di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi yang akan dimulai pada akhir pekan ini, telah dilangsungkan pertemuan kepanitiaan di kantor Bupati Muara Bungo, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam rapat gabungan tersebut antara lain Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Bungo, Zulfadli, sekaligus sebagai pemimpin rapat persiapan event Kejurnas olahraga mobil di Suwarnadwipa Nusantara Circuit. 

Selain itu, turut hadir Kadinkes, Kabag Ops Polres, Danramil 416-06 Muara Bungo, CEO Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Memen Harianto, para Camat, dan para Rio yang akan dilintasi lintasan  Kejurnas rally mobil.

“Sesuai arahan Pak Bupati Muara Bungo, untuk menghadapi 4 event motorsport nasional ini, kita perlu melakukan rapat koordinasi kesiapan agar giat bisa berlangsung lancar dan sukses. Alhamdulillah sampai hari ini, seluruh kesiapan penyelenggaraan event sudah siap,” ungkap Zulfadli.

Guna menyiapkan 4 gelaran Kejurnas balap bergengsi ini, pihak TNI dan Polri, baik dari Kodim 0416/Bute maupun Polres Muara Bungo akan mengerahkan personil lengkap.

Hal ini dilakukan mengingat event - event yang akan dilangsungkan di Muara Bungo ini merupakan event nasional yang juga akan diikuti peserta datang dari berbagai kota di Indonesia.

"Sehingga sangat diperlukan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta yang merupakan tamu-tamu terbaik kita dari beberapa wilayah Indonesia, akan datang ke Suwarnadwipa Nusantara Circuit dan Muara Bungo," lanjut Zulfadli.

Sementara itu, CEO Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Memen Harianto menegaskan bahwa  4 putaran kejuaraan nasional balap di Muara Bungo kali ini menjadi momen bersejarah bagi SNC, Muara Bungo serta Provinsi Jambi.

“Para offroader dan pereli nasional sudah menanti untuk bisa berlomba kembali di Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo. Karena treknya yang panjang serta Spesial Stage (lintasan rally) yang unik dan menantang,” terang Memen Harianto.

Rangkaian 4 event Kejurnas Olahraga Mobil di bawah IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jambi dan IMI Pusat tersebut akan dimulai pada akhir pekan ini.

Selengkapnya adalah sebagai berikut Kejurnas Adventure Offroad (15-16 Oktober), Kejurnas Sprint Rally (21 Oktober) serta dua putaran Kejurnas Rally 22-23 Oktober 2022, yang akan dipusatkan di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo.(bs)