Sean Gelael "Shake Down" Mobil GP2 di Sikuit Le Mans Prancis Sebelum Dibawa ke Jakarta
2021-07-22 07:22:12

mobilinanews (Prancis) - Usai berlaga di ajang 6 Hours of Monza, Italia, round 3 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021, Minggu (18/7/2021) lalu, Sean Gelael tidak langsung pulang kediamannya di London, Inggris.   

Pembalap terbaik Indonesia itu mampir dulu ke sirkuit Le Mans, Prancis.

Lo, bukankah 24 Hours of Le Mans yang legendaris dan merupakan round ke-4 FIA WEC baru akan dihelat 21-22 Agustus mendatang?

Ternyata, di sirkuit dengan panjang total 13,629 km tersebut Sean melakukan shake down (memanaskan) mobil GP2 yang telah direbuilt DAMS Racing.

Disaksikan oleh kru DAMS Racing yang pernah diperkuatnya di ajang "balap F1 junior" itu, Sean yang kian matang dan tangguh sebagai pembalap level dunia itu memutari lintasan legendaris itu  beberapa laps.

"Still amazing sound...Sean with DAMS shake down mobil GP2 sebelum dibawa ke Jakarta," ujar Ricardo Gelael, ayahanda Sean kepada mobilinanews.

Sebenarnya, mobil single seater ini yang dipakai Sean Gelael saat memperkuat tim Arden International di ajang GP2 2017. Dan, mobil ini sudah dibeli Ricardo Gelael. 

"Sekarang, mobil itu telah di-rebuilt (dibangun lagi) oleh DAMS Racing. Makanya tadi Sean melakukan pemanasan dengan versi terakhir single seater GP2 sebelum berganti F2. Lengkingan suara mesinnya sudah sama dengan F1," ungkap Ricardo.

Yakin akan dibawa ke Jakarta?

"Tadi Sean juga bilang begitu. Dia saranin biar tetap di Eropa, sehingga jika sewaktu-waktu ingin ngegas lebih mudah (pilih) sirkuitnya," lanjutnya.

Yang jelas, terang pereli senior angkatan Hutomo Mandala Putra tersebut akan membawa mobil balap prototipe yang dipakai Sean di ajang FIA WEC 2021 ke Jakarta di akhir tahun nanti.

"Mobilnya (dengan desain prototipe WEC) keren tuh," ungkap Ricardo.

Kok mobilnya dibawa ke Jakarta? Wah, jadi curiga nih. Jangan-jangan Sean bakal naik kelas LMPH (Le Mans Prototype Hyper) level paling tinggi ajang balap ketahanan dengan support pabrikan.

Kita tunggu kiprah Sean ya, gaess. (bs)