MP1 Dengan Bangga Luncurkan Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia
2021-02-19 09:12:26

mobilinanews (Jakarta) - Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia telah diluncurkan MP1 & Gresini Racing pada Rabu (17/2/2021) kemarin.

MP1 dengan bangga mengumumkan kerja sama mereka telah membuahkan hasil, yakni Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia, yang akan berbaris di grid balap MotoGP pada musim 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung  perusahaan manajemen acara & olahraga asal Indonesia, MP1 yang secara signifikan membantu menguatkan kehadiran Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia dalam MotoGP paddock, sekaligus memberikan para penggemar MotoGP di Indonesia sebuah tim tuan rumah untuk didukung.

Diluncurkannya Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia juga kian menegaskan skuad berbasis Italia ini tengah membangun hubungan lebih kuat dan solid dengan Indonesia, melalui beragam proyek yang akan terus dikembangkan pada waktu mendatang.

“Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP ™. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP," ujar Rocky Soerapoetra, CEO MP1.

Tujuan jangka panjang, lanjut Rocky, untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama mencapai tujuan tersebut dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3.

Tentunya, juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3; yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pembalap terbaik Indonesia pada tahun ini.

"Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun￾tahun mendatang," lanjut Rocky.

“Ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan," ungkap Fausto Gresini, manajer tim racing Gresini Moto3 Indonesia.

"Hal ini merupakan langkah awal dari kami, 
visi jangka panjang dari proyek ini adalah untuk melatih para pembalap muda Indonesia yang 
berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia," sambungnya.

'Sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Rocky dan tim dari MP1 atas kepercayaan pada proyek Gresini Racing. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini," tegas Fausto Gresini.

Dengan hadirnya Gabriel Rodrigo, salah satu pembalap di grid Moto3 paling berpengalaman, dan Jeremy Alcoba, Rookie of the Year tahun 2020 yang  merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class, Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia akan menjadi pesaing yang kuat di gelar Moto3 tahun 2021 mendatang.

Dalam beberapa musim terakhir, struktur Gresini telah berhasi meraih 2 gelar dunia dengan 12 kemenangan dan 49 podium. (bs)