Latber Tarmac Rally Zone, Kreasi Denny Pribadi Obati Dahaga Komunitas Balap Indonesia
2021-09-22 02:28:34

mobilinanews (Tangsel) - Di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, membuat kebanyakan orang seolah haus dengan kehadiran event dan acara keramaian lainnya.

Tidak terkecuali bagi para penggiat otomotif hingga pembalap senior serbabisa seperti Denny Pribadi.

Malang melintang dalam dunia motorsport membuat Depri, sapaan karibnya, kembali menggagas event balap bertajuk Tarmac RALLY ZONE yang digelar sukses dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ketat dan minimalis penonton, di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri Serpong, Sabtu, 18 September 2021 pada 07:00 - 17:00 WIB.

Memang bukan event besar dan bergengsi seperti yang sebelumnya pernah ia gelar, melainkan Depri menggelar latihan bersama (laber) diperuntukkan tidak hanya mobil reli, tapi juga mobil drift, touring, slalom, bahkan mobil harian.

"Latihan bersama Tarmac RALLY ZONE yang diselenggarakan ini pastinya mengusung protokol kesehatan ketat, juga minimalis penonton. Kami selaku panitia juga memberikan syarat kepada peserta hingga mekanik yang hadir sudah harus divaksin," kata Depri.

Tentunya, mereka yang berpartisipasi di acara latber Tarmac RALLY ZONE ini wajib terlebih dulu mendownload aplikasi PeduliLindungi, guna menunjukkan sertifikat vaksin kepada panitia.

Namun, jika belum divaksin atau tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin, maka harus melakukan tes Covid-19 di GeNose Melawai dan memperlihatkan hasil non-reaktif saat registrasi.

Tujuan diadakannya Latber Tarmac RALLY ZONE adalah memfasilitasi teman-teman komunitas rally pada khususnya, namun juga teman-teman drift, slalom, touring, dan juga para pecinta balap mobil aspal lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai permulaan dari event besar Sprint Tarmac "Road to Meikarta" yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Terlihat tim-tim besar dan privateer yang rindu event sangat antusias mengikuti ajang latber ini. Hal tersebut bisa dilihat dari pendaftaran yang mencapai kuota maksimal 50 mobil.

Depri pastinya sangat berkontribusi di acara yang baru pertama kali diadakan dengan format track beton flat yang sangat luas.

Ia juga terjun langsung membuat soal dengan berbagai macam handicap dan teknik, mulai dari "donut" yang sekarang ini sedang booming di kejuaraan WRC, zig-zag, menarik hand-brake, u-turn patah/lebar, street 300 meter, dan masih banyak lagi.

"Selain latihan bersama, di ajang ini para peserta juga bisa menjajal setting mesin, setting suspensi, setting ECU, pemilihan ban, hingga tekanan angin. Karena, kami menyediakan truck tyre changer dari GT Radial yang dapat membantu peserta untuk melepas dan memasang ban," ujar pria yang masih aktif di balap mobil ISSOM kelas Retro itu.

Terakhir, Denny Pribadi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang komit dan telah mendukung seluruh kegiatan yang diadakan, guna memajukan motorsports di Tanah Air.

Yakni TotalEnergies yang kini tampil dengan logo baru, GT RADIAL dengan GTX Pro SX2 dan SX-R yang baru saja diluncurkan, OTTO BAN, KRATINGDAENG RED BULL, PRESTONE Brake Fluid, NGK BUSI, WILLBERN, Le Minerale, Kopiko Lucky Day, JPX Helm, PRIMAYA Hospital, SEMIRAN Ban dan Rumah Makan Padang SA SEDERHANA.

Juga kepada tim balap yang telah ikut meramaikan event ini, seperti GAZPOLL, HTJRT, RART, BANTENG Motorsport, SUZUKI Motorsport, RIVER SIDE Rally Team, JPX Drift Team, GATI Motorsport, R Speed, SWR Modification, RFT Motorsport, BINTANG Automotive, Sapi Balap Racing Team, NEEBU Entertainment, seluruh media partner dan ORANGE Racing Committee. (wan)