Kejurnas Slalom 2022: Masih Sisakan Satu Putaran di Semarang, Banteng Motorsport Optimis Sabet Juara
2022-11-01 05:24:01

mobilinanews (Jakarta) - Pasca putaran ke-5 Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di Edutown Arena BSD City, Tangerang, belum lama ini, performa tim slalom Banteng Motorsport semakin menunjukkan performa impresif.

Meski harus berjibaku dengan tim lain lewat drama persaingan yang begitu ketat, Ade Ramadhan selaku manager tim Banteng Motorsport optimis skuadnya bisa memaksimalkan peluang untuk meraih gelar Juara Nasional pada akhir musim 2022. Putaran penutup Kejurnas Slalom 2022 akan dihelat di kota Semarang pertengahan November 2022.

Ade Ramadhan membeberkan bahwa masih yakin mengingat poin di klasemen Kelas A antara Anjasara Wahyu yang kini memimpin klasemen hanya terpaut 11 poin dengan peslalom andalan Banteng Motorsport, Addyek RG di posisi kedua.

"Masih ada peluang buat Addyek jadi Juara Nasional. Masih ada 1 putaran lagi. Kalau kita mah semua juga maksimal ya. Cuma itu tadi, tinggal faktor lucknya aja. Kan mobil sudah oke, semuanya sudah oke, manusia-manusianya sudah oke. Tinggal keberuntungannya memihak apa engga," ungkap Ade Ramadhan.

Apalagi Addyek akan laga di kandangnya sendiri, Semarang pada putaran hidup mati alias partai penentuan tersebut, tentunya semangatnya akan berlipat ganda.

Mengenai performa tim secara keseluruhan pada putaran ke-5 lalu, pria yang juga dikenal sebagai co-driver senior di ajang rally ini melihat apa yang telah diberikan peslalom maupun tuner, semuanya sudah maksimal.

Hanya saja, ia menilai bahwa keberuntungan juga menjadi faktor yang tidak bisa diperhitungkan.

"Klo mobil semuanya ok nggak ada masalah. Untuk yang kelas A1, A2 sama A3 udah oke semua. Bisa dibilang kemaren itu kendalanya cuma susah  memanfaatkan mobil. Terus cuaca kan sempet beberapa kali hujan, dan rata-rata peslalom kita turun pas lagi hujan. Ya selesai, nggak bisa apa-apa," terang Ade Ramadhan.

Sementara untuk performa peslalom di Kelas B yang dihuni Rivaldi dan Andry `Iboy` Rifai, mobil Suzuki Futura yang menjadi besutannya memang masih dalam tahap development.

Ade Ramadhan menambahkan bahwa saat ini kondisi mobil berpenggerak roda belakang ini belum 100 persen rampung, sejauh ini baru mencapai sekitar 80 persen.

"Untuk kelas B, mobil kita masih uji coba. Belum maksimal banget. Kemaren sih kondisi mobil sudah 80 persen. Dari awal-awal itu belum, kita masih yang nyoba di suspensi, nyoba di ini nyoba di itu, karena kan ngebangun mobil baru," paparnya.

Menarik untuk melihat performa tim dengan logo Banteng tersebut, kita nantikan siapa yang bakal jadi Juara Nasional Slalom 2022!

Semangat gess! (sya)