Jelang Danau Toba Rally 2022 : Awas, Brio Ala WRC Tunggangan Achmad Deden Samsu Siap Beraksi
2022-07-30 11:48:40

mobilinanews (Jakarta) - Daya tarik Danau Toba Kejurnas Rally di Sumatra Utara, 5-7 Agustus 2022 memang luar biasa. Begitu mendengar Danau Toba Rally, dengan Special Stage (SS) di Naek Auli yang sangat menantang, para jagoan pada keluar dari kandangnya.

Termasuk Achmad "Deden" Samsu, pereli senior asal Bandung, merupakan juara bertahan kelas F1 pada Danau Toba Kejurnas Rally 2021, 11 Desember lalu.

Saat itu, pria yang sudah berkiprah di ajang Sprint Rally Cisauk BSD gelaran PT Trendypromo Mandira dengan promotor legendaris mendiang Helmy Sungkar ini, mengandalkan Honda Brio sebagai kuda pacunya.

Saat ini pun, kontraktor Lenovo untuk Instore Branding itu akan kembali memacu Honda Brio yang mungkin satu-satunya pereli yang menggunakan city car andalan PT Honda Prospect Motor itu.

Deden Samsu juga tengah membuka usaha penyewaan vila Mallo Villa kelas premium di Bandung Utara 

"Yang membedakan, kalau tahun lalu dinavigatori Yatno F. Kali ini bersama kang Nugraha "Omen" Hadinata. Semoga sama-sama membawa hoki hehe," ujar kang Deden usai membawa Honda Brio dyno test di Sigma Speed, jln Caman Jatibening, Bekasi, Kamis (28/7/2022) sore.

Usai di-dyno, Honda Brio dengan balutan kelir merah, putih dan hitam, dengan kap mesin bertuliskan Mallo Villa Bandung, segera meluncur ke Sumatra Utara pada Jumat (29/7/2022) esok dengan towing gendong dari Jakarta.

"Oya, Mallo Villa itu merupakan penyewaan vila di Bandung, yang tengah saya rintis. Silakan teman-teman kalau weekend dan liburan ke Bandung, silakan mampir ke vila saya," terang kang Deden.

Mallo Villa terletak di kawasan Dago Village blok B1b, Dago Pakar Ciburial Bandung Utara, lanjut kang Deden, adalah sebuah villa dengan konsep contemporer industrial cocok untuk healing dari kesibukan kota besar.

"Kemudian, kalau ditanya target ke Danau Toba Rally, yang pasti ingin mempertahankan juara kelas F1 yang saya rebut tahun lalu. Meski mungkin saingan lebih berat kali ini," lanjut kang Deden.

Bersama tim SWM Motorsport yang dimanajeri pereli kawakan, Iwan Kurniawan 

Kang Deden pun pede (percaya diri) dengan mengandalkan Honda Brio. "Kita ini kelas unyu-unyu, kelas Brio ala WRC hehe," ujarnya diiringi tawa lepas.

"Intinya, biar kecil cabe rawit, ikut serta meramaikan Danau Toba Kejurnas Rally putaran 1 dan Kejurnas Rally putaran 2 sekaligus APRC, bersama mobil terkini Citroen C3 R5, GR Yaris, Yaris Pronto, Skoda, Subaru, hingga Evo X," imbuh kang Deden.

Kang Deden tidak sendiri, bersama bendera tim SWM Motorsport bertrio dengan RonnyJS didampingi navigator Rulianto Katam andalkan mobil Datsun (di kelas R3) dan Irzami dengan co-driver Boy Martadinata jagokan Mitsubishi Mirage (di kelas F3).

Ayo gaspol ya, kang Deden. (bs)