ISSOM 2021 : Superioritas Umar Abdullah Memborong 5 Trofi Juara 1
2021-06-14 10:06:49

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team menjadi salah satu bintang pada putaran 2 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/6/2021).  

Turun di 3 kelas berbeda, Umar yang mengandalkan "Blue Estilo" kesayangan berhasil memborong 5 trofi juara 1 untuk dibawa pulang ke rumahnya di kawasan Condet, Jakarta Timur. 

Selengkapnya adalah juara P1 Super Touring 1B 2000cc, P1 FFA Super Touring Car 2 (STC2), P1 Overall Super Touring Car 2, P1 FFA Super Touring Car 1 (STC1) serta P1 Overall Super Touring Car 1 (STC1). 

Sehingga Umar tampak mondar-mandir naik turun podium sebagai juara 1, sampai bosen melihatnya : Umar lagi Umar lagi.

"Alhamdulillah, dikasih rezeki juara 1 di 5 kelas. Meski tidak di seluruh kelas saya start dari urutan pertama, namun saya membalap dengan sabar dan penuh perhitungan akhirnya membuahkan hasil maksimal," senyum Umar kepada mobilinanews.

Iya, di kelas Super Touring Car (STC1), Umar start dari urutan 3 di bawah David Djaja (ICE Racing Division) sebagai pole position dan Rian Risky dari tim B16 APSpeed RR Racing di urutan kedua.

Namun saat race hari Minggu ini, Umar menunjukkan kemampuan terbaiknya. Laps pertama belum tuntas, pembalap yang berprofesi sebagai lawyer ini sudah tampak memimpin terdepan.

"Mobilnya David kenceng, juga mobil Rian Risky. Mungkin karena saya lagi beruntung aja kali ya bisa menang hehe," ungkap Umar merendah.

Yang jelas, persiapan matang terhadap mobil juga kesiapan diri menghadapi setiap balapan yang akan diikutinya menjadi faktor kemenangan. Selain itu, juga jam terbang yang telah dimiliki di ajang balap mobil ISSOM.

Dan, prestasi yang diraihnya kali ini sejatinya sama dengan putaran 1 ISSOM 2021 tanggal 28 Maret lalu. Bahkan sama juga dengan satu gelaran balap mobil ISSOM tahun lalu.

Yang menarik, saat bersiap start, Avan Abdullah sang kakak yang juga pembalap Bank BJB Delta Garage memberi kode dari pit wall.

"Saya cuma ingetin, jangan langsung gaspol. Test dulu sampai 1 laps, dengan kecepatan biasa. Nanti setelah tahu kondisi trek ter-update karena habis dipakai balapan kelas lain, bejek deh," ujar Avan.

Sejatinya, menurut Umar, ia membalap dengan kemampuan 80 persen dari sisi kendaraan. "Karena kaki-kaki (mobil Estilo) baru diperbaiki. Takutnya belum optimal," sahut Umar.

Atas sukses memboyong 5 trofi P1 ini, ia menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang telah mensupportnya Bank BJB, Sanqua Water, Motec Global, KS Nusa Motorsport dan seluruh skuad tim Bank BJB Delta Garage. (bs)