Indonesian Racing Drivers Invitational Event di BDR 2021 Untuk Menarik Pembalap & Influencer Ikutan
2021-07-21 01:58:26

mobilinanews (Jakarta) - Ada inovasi baru dan menarik pada round 2 Balap di Rumah 2021 Season 2 dihelat di sirkuit virtual Silverstone International, Inggris, Minggu (18/7/2021) kemarin.

Yakni digulirkannya kelas Indonesian Racing Drivers Invitational Event (IRDIE) diikuti para pembalap beken dan senior macam Satrio Hermanto, Ryan Haryanto, Rizal Sungkar, Umar Abdullah, H Putra Rizky, Adrian Paruntu, David Djaja hingga Muhammad Andri Abirezky. 

"Tujuannya, agar para pembalap profesional Indonesia yang karena pemberlakuan PKPM Darurat dan tidak bisa balapan di sirkuit yang sebenarnya, bisa ikutan di kelas IRDIE ini," ungkap Rama Danindro dari tim Balap di Rumah kepada mobilinanews.

Menurut Rama yang mantan juara dunia gokart dan pembalap Ferrari Asia Pacific Challenge ini, sebenarnya masih banyak para pembalap kenceng yang juga mau ikutan.

"Cuma, mereka itu tinggal mengatur waktunya saja. Tidak hanya para pembalap pro, para influencer otomotif seperti Fitra Eri, Ridwan Hanif hingga Om Mobi bakal seru tuh kalau mereka juga mau ikutan di BDR Season 2 ini," terang Rama.

Ditambahkan oleh sosok kreator tim Balap di Rumah bersama Rizal Sungkar dan Bani Istiarso ini, kelas IRDIE tersebut akan kembali diperlombakan di dua round terakhir BDR 2021.

"Iya, dong. Untuk round berikutnya, kelas IRDIE bakal lebih ramai. Beberapa pembalap dan influencer kabarnya mau ikutan," tambahnya.

Dan, untuk formatnya sendiri diatur sedemikian rupa, dengan sistem balas (tambahan beban 100 kg) dan penguragan restrictor mesin untuk pembalap kelas unggulan (Elite Class).

Tujuannya, lanjut Rama Danindro, biar lebih kompetitif dan lebih menarik ditonton pada Balap di Rumah 2021 Season 2 yang disupport BMW Indonesia, Samsung Indonesia, H. Putra 969 Racing Team, Catatan Harian Si Boy dan Lavida ini. 

Seperti diketahui, pada IRDIE round 1 kemarin, Daffa AB dari Renatama Team berhasil menyabet P1, disusul M Andri Abirezky di urutan kedua dan Todhi Priatama sebagai juara ketiga. (bs)