Indonesian Drift Series 2021 Sukses Ditonton 11 Ribu Viewers, Juaranya Dio dan Carlos
2021-06-21 08:46:02

mobilinanews (Tangerang) - Drifter Adwitya Amandio dan Carlos Max masing-masing menjadi juara kelas Pro dan Rookie kejurnas putaran 1 Indonesian Drift Series (IDS) di J99Maxx Drift Circuit, Lippo Village Karawaci, Tangerang, Sabtu (19/6/2021).

Di final battle kelas Pro, drifter senior Amandio (55 Drift Team) dinyatakan mengalahkan Ziko Harnadi (Garasi Drift). Posisi ketiga ditempati Reindy Riupassa dan keempat Zharfan Rahmadi.

Sementara itu, Carlos Max dari J99XAR Drift Team mengalahkan Toton yang harus puas di posisi kedua. Sedangkan juara ketiga ditempati Naufal Rafif Busro.

Event IDS dan Indonesia Drift League (IDL) dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan Ketua Satgas Covid yakni Bupati Tangerang Zaki Ahmed Iskandar yang juga seorang pembalap. Event juga tanpa penonton datang ke venue, melainkan melalui live streaming.

Para juara kelas Pro dari kiri Ziko, Dio, Botax dan Zharfan

Untuk Best Qualifying direbut Ziko Harnadi. Nama Ziko banyak dipuji netizen, karena selain mencetak Best Qualy, juga mampu menyodok hingga ke babak final serta memberi perlawanan ketat Amandio yang sudah berlevel international.

Menurut Akbar Rais dari J99XAR selaku penyelenggara, kejurnas round 1 IDS berlangsung sukses dan diikuti hampir seluruh drifter terbaik Indonesia.

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh partisipan, sponsor J99 Corps, MS Glow Men, HTJRT, HSR, First Media, Cinepolis, Accelera serta IMI. Rencananya, kami akan menggelar 3 round Kejurnas IDS dan 7 putaran Indonesia Drift League (IDL)," ungkap Akbar Rais.

Ditambahkan oleh Akbar Rais yang juga sebagai Ketua Komisi Drift IMI Pusat, setiap round Kejurnas IDS juga sekaligus IDL merupakan klub event yang diselenggarakan J99XAR.

Para juara Rookie dari kiri Toton, Carlos dan Naufal

"Selama 7 bulan berturut-turut, pada setiap bulannya kami gelar IDL sekaligus menampung para siswa kami di J99XAR Drifting School yang jumlahnya sekitar 200 untuk mempraktekkan hasil latihan selama ini," tambah Akbar Rais. 

Untuk IDL ini, pesertanya dari kelas Pro dan Rookie. Untuk kelas Pro akan ditayangkan secara livestreaming. Turnamen menggunakan dua sistem perlombaan. Rookie menggunakan sistem Bracket dan Kelas Pro menggunakan sistem Liga. 

Event ini juga melibatkan para influencers drift seperti Akbar Rais, Danny Ferdito, Ziko Harnadi, Gilang Widya, Dipo Dwiki, Alinka Hardianti, Zharfan Rahmadi, Adwitya Amandio, Ezra Kinanta, Rifat Sungkar, Dika CH serta Dean Zen. 

Mobil andalan Akbar Rais di ajang IDS 2021

Sukses event IDS dan IDL round 1 ditunjukkan dengan disaksikan secara langsung hingga 11 ribu orang dari seluruh dunia melalui livestreaming J99XA Media.

Dalam forum chat selama event berlangsung, menyebutkan bahwa IDS putaran 1 ada yang kurang yakni dengan tidak ikutnya drifter asal Bandung M Irdam. 

Seperti diketahui, Irdam saat ini masih dalam masa recovery setelah mengalami kecelakaan cukup serius mengendarai motor pada tengah malam di kawasan Bandung barat beberapa waktu lalu. (wan)