Gokart : Kejurnas Rok Cup 2022 Digelar 6 Putaran di SIKC Bogor, Ini Jadwal Lengkapnya
2022-01-05 03:55:45

mobilinanews (Jakarta) - Promotor Nasional (Pronas) gokart, Eshark Motorsport telah mengajukan kepada IMI Pusat untuk penyelenggaraan 6 putaran Kejurnas pada musim balap 2022.

Dan, seperti biasa, Eshark Motorsport mengajukan 6 putaran Kejurnas Rok Cup 2022 dengan putaran pembuka pada 12-13 Februari, sekaligus menjadi Kejurnas pertama cabang olahraga IMI.

Putaran 6 atau terakhir direncanakan 3-4 September 2022. Seluruh perlombaan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Menurut Ade Satyaningtyas dari Pronas Eshark Motorsport, dengan rangkaian putaran Kejurnas direncanakan selesai di awal September maka kepastian pegokart yang akan lolos ke Grand Final Rok Cup di sirkuit South Garda, Italia, ditentukan ketika seluruh putaran berakhir.

Tahun lalu, penentuan pegokart yang lolos ke Super Rok Cup Final di Italia pada pertengahan putaran, karena alasan pandemi Covid-19 masih berkecamuk dan proses pengurusan visa yang memakan waktu relatif cukup lama.

"Kelas-kelas yang akan diperlombakan, sama seperti musim lalu yakni Cadet, Mini, Junior, Senior, Expert, Girboks, kelas University dan lain-lain," ungkap Ade Satyaningtyas kepada mobilinanews.

Satu kelas lagi, lanjut Ade yakni Entry Level diperuntukkan kepada pegokart yang baru masuk ke ajang gokart juga akan diperlombakan. 

"Untuk kelas Entry Level, syaratnya minimal berusia 6 tahun," terang Ade Satyaningtyas.

Musim lalu, Zavier Sungkar yang merupakan putra dari pereli senior Rizal Sungkar menjadi juara kelas Entry Level. (bs)