Gokart : Gibran Raditya Febrian Raih Trofi Juara Nasional Cadet Rok 2021
2021-12-07 02:57:14

mobilinanews (Bogor) - Masih kecil suka menabung. Itulah yang dilakukan Gibran Raditya Febrian, 8 tahun, salah satu pegokart andalan tim SN Racing.

Karena sudah menabung poin cukup banyak sejak putaran 1 hingga 6 Eshark Rok Cup Indonesia 2021, akhirnya Ibam - sapaan akrabnya - berhak menyandang predikat sebagai juara nasional Cadet Rok tahun ini.

Ibam, dengan trofi juara nasional Cadet Rok 2021 yang membanggakan

Memang, pada putaran 6 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (5/12/2021) kemarin Ibam hanya finish kedua. Juara pertama direbut M Oliveri Saadie Rito Sini (BMHS Racing), serta juara 3 Muhamad Altaf Ridwan (Shadaff Motorsport).

Namun poin yang telah ditabung Ibam sudah tak terkejar pembalap lain di kelas Cadet Rok. 

"Alhamdullah, Ibam akhirnya kesampaian bisa menjadi National Champion kelas Cadet. Kerja keras Ibam membuahkan hasil yang membanggakan," senyum Riki Febrian, ayahanda Ibam kepada mobilinanews. 

Menurut Riki, pada putaran terakhir Eshark Rok Cup ini, benar-benar menguras tenaga, otak dan perasaan.

"Dari QTT sampai Prefinal hujan turun di Sentul. Dan kebetulan memang Ibam suka hujan. Jadi, secara umum tidak ada masalah, serta didukung lagi dengan mekanik dan coach yang sudah paham karakter Ibam," lanjut Riki.

Serta satu lagi, strategi yang diterapkan oleh coach dan tim di sesi Final cukup ampuh. Yang akhirnya, bisa mengantarkan Ibam sebagai juara nasional.

Pada putaran 6 ini, Ibam mencetak waktu tercepat kesatu QTT, Heat keempat, Prefinal kedua dan Final kedua. 

Selain meraih trofi sebagai juara nasional, putra keduanya Riki Febrian asal Bogor ini juga mendapat trofi P5 Rising Star dan P2 Cadet Rok.

Bagaimana rencana Ibam musim depan? 

"Ibam masih akan di Cadet. Baru 8 tahun kan umurnya," Riki kembali tersenyum.

Selamat Ibam, sang juara nasional 2021. (bs)