Glenn Nirwan Cetak Sejarah di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo, Juara Bersama Sang Kakak Ryan Nirwan di Kelas Berbeda
2022-10-25 10:16:59

mobilinanews (Muara Bungo) - Pereli Glenn Nirwan dari BRM Motorsport Balikpapan tampil impresif dengan memenangi 4 dari 7 SS (Special Stage) kelas M2 putaran 4 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Mengandalkan Subaru Impreza dan didampingi co-driver Garindra Kusuma, Glenn tidak hanya menjadi yang tercepat pada SS 2, SS 3, SS 4 dan SS 6, tapi juga menyelinap di antara pereli papan atas kelas M1.

Yaitu pada SS 6, putra pereli kawakan dan mantan Ketua Pengprov IMI Kalimantan Timur dua periode Roy Nirwan ini menembus posisi ketiga, di bawah Ijeck/Hervian Soejono kedua dan H Putra Rizky/M Redwan kesatu.

Namun di atas Rifat Sungkar/Ben Searcy, Karamjit Singh/Jagdev Singh serta Ryan Nirwan/Adi Indiarto yang masing-masing menjadi tercepat ke-4 hingga ke-6.

"Salah satu alasan saya bisa main maksimal, karena lintasan di Muara Bungo sangat mendukung, panjang dan lebar memungkinkan memacu mobil bisa poll," ungkap Glenn kepada mobilinanews.

Tidak hanya memiliki lay out yang menantang yang disukai pereli, lintasannya juga cukup komplit : ada tanah, pasir hitam serta minim bebatuan. Sehingga usai rally, mobil relatif tetap utuh tidak ada kerusakan berarti," lanjut Glenn tak lain adik kandung Ryan Nirwan.

Glenn yang telah melihat langsung lintasan rally di Australia, Selandia Baru hingga Inggris, menilai lintasan rally di Muara Bungo tidak kalah menantang dan disukai para pereli.

"Kalau saya bilang, trek di Sijau, Dusun Baru, Sinarmas hingga lintasan di Suwarnadwipa Nusantara Circuit merupakan yang terbaik di Indonesia. Dan kami tentu akan senang, jika APRC juga bisa digelar di Muara Bungo," beber Glenn.

Yang jelas pula, Glenn Nirwan berhasil menjadi juara nasional kelas M2 pada putaran 4 Kejurnas Rally 2022 juga di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo.

"Hari Minggu (23/10/2022) menjadi bersejarah, karena kakak-beradik pereli nasional Ryan dan Glenn Nirwan sama-sama meraih juara di Kejurnas Rally 2022 putaran 4 : kelas M1 dan M2. Alhamdulillah," terang Deden Kusumabagja, manager tim BRM Motorsport. (bs)