Beralih ke Surabaya, BVDC2 Round 2 Melintas Trek Virtual Tugu Pahlawan
2021-11-04 03:35:20

mobilinanews (Jakarta) – Setelah berhasil menyelenggarakan Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2 seri pertama bulan Oktober lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan segera melanjutkan kompetisi untuk seri kedua.

Seri ini akan diselenggarakan menggunakan trek berlatar belakang Tugu Pahlawan, Surabaya pada 3 – 9 November 2021.

Sepuluh peserta dengan waktu terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 8,550,000 serta merchandise eksklusif dari Honda.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah sukses menyelenggarakan seri pertama bulan lalu, Honda akan memulai seri keduanya pada awal bulan ini untuk menghadirkan semangat “Everyone Can Race”, di mana pada BVDC 2 ini akan semakin banyak peserta yang dapat merasakan sensasi slalom meski hanya dari rumah."

"Jangan khawatir, para peserta yang belum berhasil pada seri sebelumnya masih memiliki kesempatan pada seri ini untuk mendapatkan hadiah menarik dari kami," terang Billy.

Pada kompetisi ini, para peserta diharuskan  melakukan atraksi slalom dengan menggunakan mobil Honda Brio pilihannya.

Saat bermain, akan terdapat beberapa arah panah sebagai petunjuk arah yang harus diikuti untuk melakukan atraksi slalom hingga garis finish.

Pemain pun dapat berkesempatan untuk mendapatkan poin tambahan yang akan diakumulasikan untuk membantu mengurangi perolehan waktu pada akhir permainan.

Dengan menggunakan trek yang lebih rumit dan menantang dari mode permainan biasanya, pada seri ini, para peserta akan mendapatkan masing-masing 10 kali kesempatan untuk mencapai waktu terbaiknya yang akan tercatat pada leaderboard.

Kompetisi ini akan terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh para peserta minimal usia 17 tahun dengan menggunakan 1 akun yang berdomisili di seluruh kota di Indonesia.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta perlu mengunduh aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge 2 pada perangkat mobile masing-masing. Setelah itu, peserta dapat memulai permainan dengan memilih mode ‘Kompetisi’ yang akan dibuka hanya pada saat perlombaan ini berlangsung.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung cukup ketat, pemain dengan username Hafizh Ali berhasil memimpin pada urutan pertama di leaderboard dengan perolehan waktu 30 detik, disusul oleh Valent dengan waktu 30,1 detik, aws dengan waktu 31,6 detik, CR-turbo dengan waktu 32,7 detik, rikzasm dengan waktu 33,2 detik, MAI dengan waktu 33,4 detik, alvin.cen dengan waktu 34,8 detik, nikolaw dengan waktu 35,3 detik, Err dengan waktu 35,4 detik, dan Handrift dengan waktu 36,7 detik.

Kesepuluh pemenang ini dapat kembali berpartisipiasi pada seri final yang akan diadakan pada bulan Maret 2022 mendatang, beradu dengan sepuluh peserta lainnya dari setiap seri hingga seri ketujuh mendatang.

Hingga saat ini, game BVDC 2 telah diunduh oleh 34,349 pengguna hingga hari ini.

Periode ketiga kompetisi akan digelar pada tanggal 17 – 23 November 2021 dengan menggunakan trek berlatar belakang Monumen Bandung Lautan Api. (bs)