Alvin Bahar, ISSOM dan Academy Digital Motorsport Indonesia
2020-11-05 09:48:39

mobilinanews (Jakarta) - Apa yang dilakukan pembalap senior Teuku Alvin Bahar menyusul ditiadakannya kompetisi resmi balapan Kejurnas oleh IMI, dan juga aktivitas otomotif secara faktual oleh PT Honda Prospect Motor sebagai sponsor utama di Honda Racing Indonesia.

"Saya sekarang bekerja di 2 tempat. Pertama, sebagai instruktur di P1 ADMI (Academy Digital Motorsport Indonesia), dan kedua di sirkuit Sentul, Bogor," ungkap Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Alvin Bahar memang seorang profesional dan enthusiast motorsport sejati. Ketika masa pandemi seperti sekarang, aktivitas yang dipilih dan lakukan tetap di jalur balap.

Seperti kemarin, Alvin Bahar tampak asyik memberikan briefing kepada para journalist yang mendapat kesempatan untuk menjajal balap simulator di markas P1 ADMI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di sini, cikal bakal pembalap bisa melakukan aktivitas berlatih, belajar balap, sebelum benar-benar terjun balapan di sirkuit.

"Saya sebagai pembalap profesional yang membalap di sirkuit, menyarankan sebaiknya berlatih soal balap di sini dulu, sebelum baru benar-benar masuk ke ajang balap," ungkap Alvin Bahar.

Menurut Alvin Bahar, dengan memulai di P1 ADMI akan mendapatkan bekal yang memadai, karena mendapat pelatihan dari pembalap sekelas Alvin Bahar, Rinaldo SA dan Yasuo Senna Iriawan sebagai instruktur.

Namun Alvin Bahar juga menyilakan para pembalap profesional untuk juga bisa merasakan aktivitas balap virtual.

"Jadi, ketika aktivitas balap on site terkendala karena pandemi, balap digital menjadi salah satu solusi menyalurkan hobi dan prestasi saat ini," lanjut Alvin Bahar.

Karena tak hanya menerima para siswa akademia dan pelatihan, P1 ADMI juga akan menggelar event balap digital secara reguler.

"Hampir tiap hari saya ke sini, markas P1 ADMI. Sekali seminggu ke sirkuit Sentul, membantu ibu Lola Moenek. Jadi, memang hidup saya gak bisa jauh-jauh dari dunia balapan hehe," senyum Alvin Bahar. (bs)