3 Atlet IMI Sumsel Ikuti Pelatda PON Papua 2021, Diresmikan Gubernur Herman Deru
2021-02-15 07:44:09

mobilinanews (Palembang) - Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Secara resmi Pak Gubernur melaunching Kontingen Atlet Sumsel untuk PON Papua di Griya Agung Palembang pada Minggu (14/2/2021) malam.

Menariknya, diantara atlet tersebut ada atlet Balap Motor dan Motocross untuk PON Papua yaitu #25 Raka Sadewa dan #127 Galang Fernando  (motocross) serta #33 Radeta Afi (balap motor).

Lengkapnya, Raka Sadewa turun pada Kategori MX 250cc dan Galang Fernando di kelas lebih rendah MX 125cc. Sedangkan Radeta Afi diandalkan untuk main di kelas 150cc Road Race.

"Intinya, kami harus siap tampil membela nama Sumatera Selatan pada PON Papua nanti," tekad Dewa Buex, nama bekel Raka Sadewa.

Pengalaman dan jam terbang ketiga atlet asal Bumi Sriwijaya ini tentunya cukup tinggi. Pasalnya, sudah banyak mengukir prestasi di ajang berskala nasional di Indonesia.

"Ketiga atlet itu bersiap mengikuti pelatihan sebelum berangkat ke Papua," sebut Haristian selaku Kabid Roda Dua di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan.

"Kita support keikutsertaan atlet Sumsel. Terima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Sumsel, KONI Sumsel dan Kabupaten Empat Lawang, IMI Sumsel, dan Bupati Empat Lawang, serta seluruh pihak yang telah pertisipasi untuk Kontingen PON Papua dari Sumsel," ucap Erwan Herianto, ayah Dewa Buex yang sukses membawa putranya Juara Nasional Pemula Grasstrack 2017.

Apa targetnya? "Bagi atlet, tentu saja ingin merebut medali emas. Selain membawa harum nama provinsi, juga membanggakan bagi Kabupaten asal pembalap," terang Erwan Herianto yang terus memantau perkembangan atlet dan membantu persiapan.

Yaps! Untuk diketahui, ketiga atlet IMI Sumsel berasal dari 3 Kabupaten berbeda.

Seperti Raka Sadewa dari Kabupaten Empat Lawang. Galang Fernando asalnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dan Radeta Afi merupakan pembalap motor dari Kabupaten Musi Rawas.

Otomatis ada semangat patriotik yang mereka perjuangkan. (BangVe)